Kamis, 01 Juli 2010

Relational Database Komponen

Komponen database Microsoft ® SQL Server ™ 2000 merupakan Structured Query Language (SQL) berbasis, scalable, database relasional dengan terintegrasi Extensible Markup Language (XML) dukungan untuk aplikasi Internet. Setiap ketentuan sebagai berikut menjelaskan bagian penting dari arsitektur komponen SQL Server 2000 database:




Database
Database adalah mirip dengan data file dalam bahwa itu adalah tempat penyimpanan data. Seperti file data, basis data tidak menyajikan informasi secara langsung kepada pengguna, pengguna menjalankan aplikasi yang mengakses data dari database dan menyajikan kepada pengguna dalam format yang dimengerti.
Sistem database lebih kuat daripada file data data yang lebih tinggi terorganisasi. Dalam sebuah database yang dirancang dengan baik, tidak ada duplikat bagian data bahwa pengguna atau aplikasi harus update pada saat yang sama. Terkait potongan data dikelompokkan bersama dalam sebuah struktur tunggal atau catatan, dan hubungan dapat didefinisikan antara struktur dan catatan.
Ketika bekerja dengan file data, aplikasi harus dikodekan untuk bekerja dengan struktur spesifik dari masing-masing file data. Sebaliknya, database yang berisi katalog aplikasi digunakan untuk menentukan bagaimana data diorganisasikan. aplikasi database Generik dapat menggunakan katalog untuk menyajikan pengguna dengan data dinamis dari database yang berbeda, tanpa terikat ke dalam format data tertentu.
Sebuah database biasanya memiliki dua bagian utama: pertama, file memegang database fisik dan kedua, sistem manajemen database (DBMS) aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk akses data. DBMS bertanggung jawab untuk memaksakan struktur database, termasuk:

* Memelihara hubungan antara data dalam database.

* Memastikan bahwa data disimpan dengan benar, dan bahwa peraturan mendefinisikan hubungan data tidak dilanggar.

* Memulihkan semua data ke titik konsistensi dikenal dalam kasus kegagalan sistem.


Relational Database
Meskipun ada berbagai cara untuk mengatur data dalam database, database relasional adalah salah satu yang paling efektif. sistem database relasional adalah aplikasi teori himpunan matematika untuk masalah efektif mengorganisasi data. Dalam sebuah database relasional, data yang dikumpulkan dalam tabel (disebut hubungan dalam teori relasional).
Sebuah meja mewakili beberapa kelas obyek yang penting bagi organisasi. Sebagai contoh, perusahaan mungkin memiliki database dengan tabel karyawan, tabel lain bagi pelanggan, dan satu lagi untuk toko. Setiap tabel dibangun dari kolom dan baris (disebut atribut dan tuple dalam teori relasional). Setiap kolom mewakili beberapa atribut dari objek yang diwakili oleh meja. Misalnya, sebuah tabel Karyawan biasanya akan kolom untuk atribut seperti nama depan, nama belakang, karyawan ID, departemen, membayar grade, dan jabatan. Setiap baris mewakili sebuah instance dari objek yang diwakili oleh meja. Misalnya, satu baris dalam tabel Karyawan merupakan karyawan yang memiliki karyawan ID 12345.
Ketika data mengorganisir ke dalam tabel, Anda biasanya dapat menemukan banyak cara untuk mendefinisikan tabel. teori database relasional mendefinisikan proses yang disebut normalisasi, yang menjamin bahwa himpunan mendefinisikan tabel Anda akan mengatur data Anda secara efektif.


Scalable
SQL Server 2000 mendukung memiliki berbagai pengguna mengaksesnya di waktu yang sama. Sebuah contoh dari SQL Server 2000 termasuk file yang membentuk satu set database dan salinan dari perangkat lunak DBMS. Aplikasi yang berjalan pada komputer yang terpisah menggunakan SQL Server 2000 komunikasi komponen untuk mengirimkan perintah melalui jaringan ke SQL Server 2000 misalnya. Bila aplikasi yang terhubung ke sebuah contoh dari SQL Server 2000, dapat referensi salah satu database dalam contoh yang diberi wewenang pengguna untuk mengakses. Komponen komunikasi juga memungkinkan komunikasi antara sebuah instance dari SQL Server 2000 dan sebuah aplikasi yang dijalankan pada komputer yang sama. Anda dapat menjalankan beberapa contoh dari SQL Server 2000 di satu komputer.
SQL Server 2000 dirancang untuk mendukung lalu lintas situs Web terbesar atau sistem pengolahan data perusahaan. Contoh dari SQL Server 2000 yang berjalan pada besar, server multiprosesor mampu mendukung koneksi ke ribuan pengguna pada saat yang sama. Data dalam tabel SQL Server dapat dipartisi di beberapa server, sehingga beberapa komputer multiprosesor dapat bekerja sama untuk mendukung kebutuhan pengolahan database sistem sangat besar. Kelompok-kelompok ini database server yang disebut federasi.


Meskipun SQL Server 2000 dirancang untuk bekerja sebagai mesin penyimpanan data bagi ribuan pengguna konkuren yang terhubung melalui jaringan, ia juga mampu bekerja sebagai database yang berdiri sendiri secara langsung pada komputer yang sama sebagai aplikasi. The skalabilitas dan fitur kemudahan penggunaan SQL Server 2000 memungkinkan untuk bekerja secara efisien pada satu komputer tanpa mengkonsumsi terlalu banyak sumber daya atau yang membutuhkan pekerjaan administratif oleh pengguna yang berdiri sendiri. Fitur yang sama memungkinkan SQL Server 2000 untuk secara dinamis mendapatkan sumber daya yang dibutuhkan untuk mendukung ribuan pengguna, dan meminimalkan administrasi database dan tuning. SQL Server 2000 database relasional mesin dinamis lagu sendiri untuk memperoleh atau membebaskan sumber daya komputer yang tepat diperlukan untuk mendukung beban yang bervariasi dari pengguna mengakses sebuah instance dari SQL Server 2000 pada suatu waktu tertentu. SQL Server 2000 database engine relasional memiliki fitur untuk mencegah masalah logis yang terjadi jika pengguna mencoba untuk membaca atau mengubah data saat ini digunakan oleh orang lain.


Structured Query Language
Untuk bekerja dengan data dalam database, Anda harus menggunakan seperangkat perintah dan laporan (bahasa) didefinisikan oleh perangkat lunak DBMS. Beberapa bahasa yang berbeda dapat digunakan dengan database relasional; yang paling umum adalah SQL. American National Standards Institute (ANSI) dan International Standar Organization (ISO) mendefinisikan standar perangkat lunak, termasuk standar untuk bahasa SQL. SQL Server 2000 mendukung Entry Level dari SQL-92, standar SQL diterbitkan oleh ANSI dan ISO pada tahun 1992. Dialek dari SQL yang didukung oleh Microsoft SQL Server disebut Transact-SQL (T-SQL). T-SQL adalah bahasa utama yang digunakan oleh Microsoft SQL Server aplikasi.


Extensible Markup Language
XML adalah standar Internet untuk data muncul. XML adalah seperangkat tag yang dapat digunakan untuk mendefinisikan struktur dokumen hypertext. dokumen XML dapat dengan mudah diproses oleh Hypertext Markup Language, yang merupakan bahasa yang paling penting untuk menampilkan halaman Web.
Meskipun kebanyakan SQL kembali hasil mereka dalam relasional, atau tabular, mengatur Hasilnya, SQL Server 2000 database komponen mendukung klausa UNTUK XML yang mengembalikan hasil sebagai dokumen XML. SQL Server 2000 juga mendukung query XPath dari Internet dan aplikasi intranet. XML dokumen dapat ditambahkan ke database SQL Server, dan klausa OpenXML dapat digunakan untuk mengekspos data dari dokumen XML sebagai kumpulan hasil relasional.



Diterjemahkan dari : http://msdn.microsoft.com

Tidak ada komentar: